Pages

Subscribe:

Thursday, January 12, 2012

7 Tips Meningkatkan Alexa Rank

Alexa merupakan salah satu patokan bagi para sobat blogger yang menginginkan traffik dan nilai SEO yang tinggi. Yup….alexa rank ini sejajar dengan adanya Google Pagerank yaitu sebagai penentu SEO Score suatu website/blog.
tipsNamun, untuk menggapai blog dengan alexa rank tinggi sangatlah sulit bila dibandingkan dengan Google Pagerank. Karena itu, kali ini Rajanya Tutorial mungkin bisa sedikit membantu dengan menuliskan artikel 7Tips Meningkatkan Alexa Rank ini agar sobat blogger lebih mengerti cara memperoleh alexa rank yang tinggi. OK berikut adalah beberapa tips yang saya sarankan bagi sobat :

1. Pasang widget Alexa Rank di blog sobat
Hal yang paling penting dalam meningkatkan alexa rank adalah memasang widget alexa di blog sobat. Karena ini adalah sebagai pengukur alexa rank di blog sobat. Jadi…saya jamin jika blog sobat tidak terpasang widget alexa, blog sobat tidak akan bisa memiliki alexa rank lebih maksimal.

2. Pasang toolbar Alexa pada browser
Toolbar alexa akan sangat berguna dalam mengethui jumlah kunjungan dan traffik suatu website/blog jadi hal ini sangat menguntungkan bagi kita dan juga website yang akan kita kunjungi. Jadi, kalau sudah memasang toolbar alexa pada browser sering-sering saja kunjungi blog sobat sendiri agar
Traffik blog sobat sedikit berkembang..hehe

3. Carilah backlink yang berkualitas bagi blog sobat
tips meningkatkan alexa rank2Maksud saya dari backlink yang berkualitas adalah backlink yang berasal dari blog/website yang berpagerank tinggi. Karena saya sendiri sudah berpengalaman, padahal di halaman Google Webmaster saya backlink sudah mencapai 840 dari blogspot dan 7 berasal dari website dan Link Exchange. Namun, di dalam alexa rank backlink yang masuk hanya terbaca 7. Seperti gambar di bawah ini


tips meningkatkan alexa rank

4. Lampirkan label Google Pagerank Blog sobat
tips meningkatkanalexa rank3Langkah yang kedua ini sangat saya sarankan, karena saya pertama kali tidak mencantumkan label google pagerank dan melihat alexa rank saya ternyata masih sekitar 27.000.000. Namun, setelah saya coba mengecek google pagerank blog saya ternyata sudah bernilai 3 dan saya berinisiatif untuk melampirkannya ke blog saya. Alhasil, besoknya alexa rank saya langsung banting stir menjadi sekitar 9.000.000 saya sangat bersyukur pada akhirnya alexa rank saya bisa lebih meningkat.

5. Jadikan blog anda sebagai home page browser
Maksud saya menjadikan blog anda sebagai home page browser adalah setiap pertama kali anda membuka browser maka tampilan blog andalah yang akan keluar pertama kali jadi anda harus bisa mensetting browser anda sehingga blog anda menjadi home page.

6. Buatlah artikel yang berkaitan dengan alexa
Kalau sobat membuat lebih banyak artikel yang berkaitan dengan alexa, saya jamin blog sobat sedikit demi sedikit akan dilirik oleh alexa sehingga mendapatkan alexa rank yang cukup tinggi. Tentunya dalam teks alexa tersebut harus disertakan link cukup 1 saja agar tidak dianggap spam.

7. Tingkatkan traffik blog sobat
Tentunya untuk membuat blog mempunyai alexa rank tinggi dibutuhkan traffik yang tinggi pula sebagai pengukur jumlah visitor yang masuk dalam blog sobat. Karena itu, saya sarankan pada sobat blogger agar lebih banyak mengikuti forum-forum yang ada di dunia maya sekaligus mempromosikan blog sobat di situs-situs jejaring sosial.

        Ok…..apabila sobat sudah melakukan 7 langkah di atas sobat blogger hanya tinggal menunggu untuk dicrawl oleh google dan alexa. Setelah itu kemungkinan besar alexa rank sobat bisa lebih meningkat daripada sebelumnya. Untuk konsultasi seputar SEO yang lain bisa sobat isi kotak komentar di bawah ini.

17 comments:

cerita anak kost said...

wah ane masih bingung gan ma alexa, an cek di http://popuri.us/ ada tu rangkin ane walo masih besat. tapi ko di tampat ane sekarang malah no data ya tulisannya?
ane pasang si gan, tapi ane sembunyiin pake spoiler karena msih no data, pengaruh ga ya gan?
coba dah gan mampir ke blog ane, mungkin bisa kasih saran mengapa dan bagaimana?

maksih tapi infonya gan, pelan pelan ane jalanin gan.

Cerita Anak Kost

Rajanya Tutorial said...

ya memang untuk pertama kali optaimasi kadang alexa rank agak sulit....kalau sobat sudah bisa memasang meta tag yang diberiKAan oleh alexa pasti nanti bisa cepat di detect data ranking anda

Unknown said...

@ rajanya tutorial : cara pasang meta tag alexa gimana caranya gan??

dhul said...

good




http://leazousnet.90op.com/

graha said...

ini saya sudah mencoba dan beberapa memang manjur.. alexa saya bisa terangkat.. tetapi terkadang trun lagi

Unknown said...

masih bingung gan

Anonymous said...

thanks infonya..

kunjungi blogku bos.
tukeran link yuks.

Bodin Lingga said...

kayaknya mantab banget nich sharenya gan,semua mastah menyarankan tentang widget dan toolbar untuk dipasang apa ini memang memberi dampak yang signifikan untuk blog kita ya gan,

Unknown said...

tq sob,,

anak rimbo said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Your blog posts and articles are very interesting for me become more knowledgeable, keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles later .. thanks for the info

Endar Fernandes said...

thanks gan infonya, bermanfaat sekali untuk pemula seperti saya,
awalnya saya gak ngerti maksudnya...

Unknown said...

maaskih gan http://www.situsgaptek.com/

Unknown said...

Thank Tutorial nya

Unknown said...

mantap gan masih nubi butuh banyak belajar dari master :-D

http://www.manuntun.com/

Unknown said...

di coba dulu gan..
https://beken.id/view/7129/valued-opinion-survey-earn-050-in-5-minutes-paid-online-survey/

Saleem said...

https://www.myanimeforlife.com

www.youtube.com/myanimeforlife/videos

Post a Comment